Minggu, 10 Juni 2012

Ali Makrus Dibunuh FPI?


Ali Makrus Dibunuh FPI?

Postby Adadeh » Sat Mar 29, 2008 4:33 am
Saya mendapat berita dari sebuah sumber bahwa Pak Ali Makrus bekas ketua FPI Surabaya telah tewas dibunuh oleh anggota2 FPI. Tapi saya tidak tahu apakah hal ini memang fakta atau hanya karangan saja. Jika ada yang tahu, mohon beri konfirmasi. Jika berita ini salah, saya mohon maaf.
Bagi nara sumber, saya pun minta maaf terlebih dahulu karena telah mencantumkan berita ini tanpa menunggu konfirmasi dari Anda.
===============

Perihal Pak Makrus, informasi yang saya dapatkan :

1.Dalam acara HUT salah satu gereja GPDI di Manado beberapa bulan lalu, mengadakan KKR dan Seminar mengundang Pak Makrus beserta team yang terdiri dari 4 orang, semua dari jawa timur. Dari 4 orang pembicara tersebut 3 orang eks muslim. Dari 4 orang pembicara yang saya tahu namanya cuma 2 orang yaitu Pak Makrus sendiri dan Pdt. Muhammad Hasan Sanusi (Gembala GPDI Banyuwangi dan eks ketua GP Ansor Surabaya). Menurut jadwal yang ditentukan panitia penyelenggara, Pak Makrus 1 kali sebagai pembicara seminar dan sebagai Pengkotbah pada KKR hari terakhir. Pada saat Pak Makrus menjadi pembicara pada Seminar, beliau diteror terus melalui hpnya oleh orang-orang FPI di jawa. Selesai menjadi pembicara seminar beliau langsung pulang sendiri (tidak bersama tim) ke jawa demi keselamatan keluarganya. Beliau yang sedianya malam harinya menjadi pengkotbah pada KKR terakhir di gantikan oleh Bp. Pdt. M. Hasan Sanusi. Memang pada KKR hari terakhir di lapangan yang datang banyak sekali (1 lapangan penuh dengan orang). Tidak seperti hari-hari sebelumnya yang datang di KKR hanya separuh lapangan saja. Saya dapat info juga KKR pada hari terakhir banyak orang-orang muslim yang datang dan sepertinya mereka akan memboikot jika yang kotbah Pak Makrus.

2.Berikutnya beliau diundang untuk menjadi pembicara pada KKR (KKR dilaksanakan tidak di lapangan tetapi dlm gereja) yang diselenggarakan oleh gereja GBI City Worship Manado, setelah selesai dari acara di GBI City Woship, beliau diundang menjadi Pembicara di salah satu gereja di kota Kotamobagu (Sulawesi Utara). jarak Manado – Kotamobagu kurang lebih 175 KM. ( 3 jam perjalanan darat). Waktu di Kotamobagu inilah katanya anak dan istri Pak Makrus di sandra oleh orang-orang FPI dan mengancam akan membunuh keluarganya jika Pak Makrus tidak menyerahkan diri.

3.Informasi tentang meninggalnya Pak Makrus saya dapatkan dari tetangga saya yang adalah pendeta dari gereja GPDI (tetapi bukan GPDI yg menyelenggarakan KKR pada No. 1 diatas). Tetangga saya tersebut dapat informasi dari pendeta penyelenggara KKR dan Seminar di GPDI. Sedangkan pendeta GPDI penyelenggara KKR tersebut dapat informasi dari Pdt. Muhammad Hasan Sanusi dimana beliau diundang sebagai pembicara seminar dan KKR. Pdt. M. Hasan Sanusi tersebut ikut melayat penguburan jasad Pak Makrus. Salah satu keluarga dari Pdt. M Hasan Sanusi juga dibunuh oleh orang muslim, dan sekarang Pdt. M Hasan Sanusi belum berani pulang ke jawa timur karena juga diancam akan dibunuh.

Inilah kronologis dan informasi yang saya dapatkan. Saya akan cari info lebih lanjut, dan jika memang sudah pasti dan benar akan saya publish ke FFI agar teman-teman tahu bahwa FPI itu kejam.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar